PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF PADA PAUD KELOMPOK B

Authors

  • Rameanna Mahasiswa Program Studi PGPAUD, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Terbuka Author
  • Miswarni Andriaty Dosen Program Studi PGPAUD, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Terbuka Author
  • Mimbar Oktaviana Tuton Karil Program Studi PGPAUD, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Terbuka Author

Keywords:

Buku Pengenalan , Media, Kartu Kata, Permainan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan  membaca melalui permainan kartu PAUD B PAUD Mitra  Parsingguran Pollung. Area yang menguji kemampuan membaca awal adalah verbal dan nonverbal. Kenali bunyi huruf pertama pada nama benda di sekitar, pahami hubungan bunyi dan bentuk, serta sebutkan/tunjukkan sekelompok gambar  yang bunyi pertama. Penelitian ini merupakan proyek bersama  dengan pihak sekolah. Penelitian dilakukan terhadap 19 anak kelompok PAUD Mitra ParsingguranPollung. Hasil penelitian ini adalah 74% (BB) pada baseline, 53% pada bulan pertama, dan 53% pada bulan kedua. Ini berarti kenaikan bulanan 0%. (MB) sebelum operasi 26%, siklus I 3% 7%,  siklus II 0%. (BSH) preefek 0%, siklus I 21%, siklus II 47%. (BSB) sebelum dikalikan 0%, siklus I 0% siklus I 53%. 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-06-04

How to Cite

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF PADA PAUD KELOMPOK B. (2024). Jurnal Pendidikan Dasar, Menengah & Kejuruan, 1(1), 45-55. http://artmediapub.id/index.php/JPDMK/article/view/9

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.