LITERATUR REVIEW : KONTEN IKLAN TIKTOK MELAHIRKAN GENERASI KONSUMERISME DIGITAL

Penulis

  • Zecka Apriliansyah Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta Penulis

Kata Kunci:

Artificial Intelligence , Digital marketing , Strategi Pemasaran , Teknologi AI

Abstrak

Perkembangan digital yang semakin canggih membawa dampak signifikan terhadap perilaku konsumtif pada generasi sekarang . Konten iklan pada aplikasi tiktok mempengaruhi perilaku pengguna dengan mendorong keputusan pembelian terhadap suatu produk . Hasil analisis dari berbagai jurnal menujukkan bahwa Konten Iklan pada TikTok yang menampilkan konten – konten yang menarik yang didukung oleh endorsement dari influencer memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap pola konsumsi remaja sekarang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari konten iklan TikTok menyebabkan periakuk konsumtif pada remaja sekarang. Penelitian ini menggunakan metode kajian literatur deskriptif yang dilakukan pada 10 jurnal penelitian yang telah ada sebelumnya sebagai bahan dalam menyusun artikel.Dari penelitian ini dapat diketahui bagaimana iklan TikTok memengaruhi sifat konsumtif pada generasi sekarang. 

 

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2025-06-30